Minggu, 26 April 2015

Keadaan Perekonomian di Negara Perancis

A. Perekonomian Negara Perancis




  Perancis merupakan salah satu ekonomi terbesar di dunia, yang menduduki peringkat keenam di dunia. Data International Monetary Fund memasukan ekonomi Perancis terbesar ke-8 menurutkeseimbangan kemampuan berbelanja (PPP) tahun 2007 sebesar US$2,046,899 juta. Bank Dunia memperkirakan Produk Domestik Bruto Perancis tahun 2006 sebesar US$1,959,745 juta, atau terbesar ketujuh di dunia. Peringkat yang dipublikasikan oleh CIA World Factbook tahun 2008 menentukan GDP Perancis sebesar $2.067 triliun, terbesar ke-8 menurut pengukuran PPP.





A. Pendapatan Nasional Negara perancis


           
         Perancis memiliki asset yang sangat beragam seperti Bidang Pertanian, Bidang Kehutanan, transportasi, telekomunikasi,  agro industri, obat-obatan, sektor perbankan, asuransi, pariwisata, dan tentunya produk-produk mewah (kerajinan kulit, busana siap pakai, parfum, minuman, dan lain-lain).
  •       Bidang pertanian
             Keempat di bidang penyediaan jasa, dan ketiga di bidang pertanian (terutama pertanian serealia dan bahan pangan). Jumlah lahan yang dimiliki Negara Perancis adalah 545.000, memiliki jumlah Penduduk agraris (usia produktif) adalah 1 100 000 jiwa, emiliki Luas lahan: 27.470 000 hektar, 50,3 % dari wilayah Perancis Metropolitan. Macam Produk:
    • Pertanian Utama Perancis             :
      • Serealia : 48,5 juta ton (34,8 juta ton gandum dan 13,7 juta ton jagung pipilan), produsen nomor satu di Uni Eropa dan kelima di dunia.
      • Anggur : 53,2 juta hektoliter, kedua terbesar di dunia dan Uni Eropa, setelah Italia.
      • Susu : 22,6 milyar liter, peringkat kedua di Uni Eropa setelah Jerman, dan kelima di dunia.
      • Bit untuk gula : 26,1 juta ton, peringkat pertama di Uni Eropa dan dunia.
      • Biji-bijian yang mengandung minyak : 5,7 juta ton, peringkat pertama di Uni Eropa.
    • Produk Hewan ternak     :
      • Sapi : 18,3 juta ekor
      • Babi : 14,4 juta ekor
      • Domba : 7,9 juta ekor
      • Kambing : 1,2 juta ekor
    • Produk daging                :
      • Sapi : 1,8 juta ton
      • Babi : 2,3 juta ton
      • Domba-kambing : 1,4 juta ton
      • Unggas : 1,9 juta ton
  • Kehutanan
              Perancis memiliki hutan seluas 15 juta hektar, atau 29 % dari luas wilayahnya. Perancis merupakan negara dengan hutan terluas kedua di Uni Eropa. Lahan hutan tumbuh sebesar 46 % sejak tahun 1945 dan bertambah sekitar 74 000 hektar setiap tahunnya. Sebagian besar kawasan hutan tertutup pepohonan rimbun (2/3), sedangkan 1/3 sisanya ditumbuhi tanaman penghasil resin. Jawatan Kehutanan Nasional Perancis(ONF) bertanggung jawab atas pengelolaan hutan negara (1 750 000 hektar) dan juga hutan milik pemerintah daerah (2 700 000 hektar). Sisanya, seluas 10 600 000 hektar, dikuasai oleh sekitar 3,5 juta pemilik swasta. Hutan Perancis sebagai kekayaan biologis dan pemandangan alam, tempat berjalan-jalan dan bersantai, setiap tahunnya menghasilkan 53 juta meter kubik kayu. Dengan demikian, hutan merupakan satu elemen tak tergantikan dalam pembangunan pedesaan. 
Hutan menyediakan bahan-bahan pokok, membuka berbagi jenis aktivitas usaha yang menyerap banyak lapangan kerja. Akhirnya, hutan ikut memberikan kontribusinya dalam perang melawan perubahan iklim dengan menyimpan karbon yang berasal dari atmosfer. Diperkirakan timbunan tambahan karbon di hutan Perancis setiap tahunnya mencapai 10 juta ton.
  • Energi
       Swasembada energi adalah 49,8 %. Konsumsi energi utama adalah 275,3 ton minyak bumi. Perusahaan terkemuka di sektor energi adalah TOTAL, EdF, GdF
    •        Pembagian konsumsi energi
Produksi listrik bruto : 575 milyar kWh atau 78,6 % dari energi listrik yang dihasilkan tenaga nuklir. Tagihan listrik pada tahun 2006 : 46 milyar euro.





  • Industry


    Sector industry perancis memiliki kinerja baik. Seperti :


  1. Bangunan dan Pekerjaan Umum
          Omset tahunan : 137 milyar euro.
      Di antara para kontraktor terbesar Eropa, tiga merupakan grup kontraktor Perancis, yakni grup Vinci (bergerak di bidang konsesi, konstruksi, dan jasa terkait, grup terbesar di dunia) Bouygues, dan Eiffage.
Tenaga kerja : 1 597 000 orang

2.   Industri Pangan

      Omset tahunan : 139,7 milyar euro.
Tenaga kerja : 390 000 orang.
Sektor utama : industri daging, susu, biji-bijian, pakan ternak, minuman dan minuman keras. Perancis merupakan eksportir nomor satu dan produsen nomor dua di Uni Eropa.
Surplus perdagangan : 6,3 milyar euro.
Jumlah perusahaan dengan 20 karyawan atau lebih : 3180.
Grup perusahaan terkemuka : Danone, Nestlé France, Lactalis, Pernod-Ricard, Altadis, dan 
Bongrain.

3.   Industri Kimia
      Omset tahunan : 96,6 milyar euro.
      Tenaga kerja : 231 400 orang.
  Perusahaan terkemuka di sektor ini : Air Liquide, Rhodia,     Hutchinson.

4.    Industri Mode dan Produk Mewah

Omset tahunan : 35 milyar euro.
Bidang ini meliputi industri adi busana, perhiasan, kerajinan kulit mewah, parfum, kosmetik, dan kristal.
Grup perusahaan terkemuka di bidang ini : LVMH, Chanel, Hermès international.
Tenaga kerja : 150 000 orang.

5.    Industri Farmasi

Omset tahunan : 40,6 milyar euro.
Tenaga kerja : 100 000 orang.
Produsen nomor satu di Uni Eropa dan eksportir terbesar ketiga di dunia.
Perusahaan perusahaan terkemuka : Sanofi-Aventis, Pierre Fabre, Servier.

6.   Industri Otomotif

Omset tahunan : 109 milyar euro.
Perancis merupakan eksportir mobil khusus nomor empat di dunia.
Pada tahun 2005, neraca perdagangan di sektor ini mengalami surplus sebesar 8,6 milyar euro.
PSA (Peugeot-Citroën) dan Renault merupakan dua grup perusahaan terbesar di sektor otomobil. Pada tahun 2005, produksi mobil mencapai angka 5 955 600.
Tenaga kerja : 320 000 orang.

6.   Pengolahan Bahan (baja, aluminium, kaca, plastik, karet)
Omset tahunan : 65,1 milyar euro.
Perusahaan terkemuka : grup Arcelor-Mittal (pengolahan baja), Saint-Gobain (produsen kaca nomor satu dan eksportir nomor dua di dunia). Plastic Omnium dan Sommier Allibert merupakan dua pabrik plastik terbesar Perancis sedangkan Michelin adalah produsen ban terbesar di dunia.

7.   Telekomunikasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi
Omset tahunan : 45 milyar euro.
Jumlah sambungan : 38,2 juta.
France Telecom menguasai 47 % pasar, Cegetel-SFR 35,8 %, dan Bouygues Telecom 17,2 %.
Telepon seluler mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dengan 52 juta pelanggan (Maret 2007).
Di sektor telekomunikasi, Alcatel-Lucent merupakan produsen perangkat komunikasi nomor empat. Perusahaan tersebut terbaik di bidang sistem transmisi ia juga yang terdepan di bidang jaringan kabel dasar laut.
Televisi digital diwakili oleh Thomson Multimédia (produsen dekoder televisi digital).
Pada tahun 2006, omset perdagangan perangkat elektronik mencapai 9 milyar euro.

8.    Industri pesawat dan ruang angkasa
Omset pada tahun 2006 : 32,1 milyar euro.
Tenaga kerja : 132 000 orang.
Perusahaan utama : EADS (Airbus, Eurocopter, Astrium, MBDA), Dassault Aviation, Snecma, Arianespace.

B. Kemiskinan di Perancis


Kemiskinan di Perancis telah menurun 60% lebih dari tiga puluh tahun. Meskipun terkena 15% dari populasi pada tahun 1970, pada tahun 2001 hanya 6,1% (atau 3,7 juta orang) berada di bawah garis kemiskinan (yang menurut kriteria INSEE, merupakan setengah dari pendapatan rata-rata). Pada pertengahan tahun enampuluhan diperkirakan bahwa sekitar 20% dari penduduk Perancis hidup dalam kemiskinan.

Pada tahun 1975, Perancis Membebaskan pajak bagi anak yang berusia 10 tahun, dan itu sangat didukung oleh keluarga yang berpenghasilan rendah. Namun demikian, pada tahun yang sama, INSEE menemukan bahwa setiap pendapatan tingkat upah per kepala masih jauh lebih rendah di keluarga besar dibandingkan mereka yang tidak atau sangat sedikit anak-anak, sedangkan biaya membesarkan keluarga ditimbang terutama berat pada rumah tangga yang dikepalai oleh seorang yang rendah pekerja -paid. Menurut salah satu perkiraan dari awal tahun tujuh puluhan, menggunakan 1.500 franc bersih per bulan bagi mereka yang pekerjaan penuh-waktu 44% wanita dan 24,5% pria yang dibayar rendah. Persentase pekerja yang dibayar rendah adalah sangat tinggi dalam layanan pribadi seperti rambut (74%), hotel dan katering (60%) dan tekstil (51%).

Pada tahun 1974, Komisi Majelis Nasional Budaya, Keluarga dan Sosial memperkirakan bahwa 5% dari populasi harus dianggap sebagai "hidup dalam keadaan kemiskinan atau garis batas kemiskinan." Studi yang dilakukan oleh Serge Milano, Lionel Stoleru, dan Rene Lenoir memperkirakan bahwa antara 10% dan 14% dari populasi hidup dalam kemiskinan dari tahun 1970 sampai 1980. Sebuah laporan oleh EEC memperkirakan bahwa 14,8% rumah tangga di Perancis hidup dalam kemiskinan pada tahun 1975, didefinisikan sebagai hidup di bawah ambang 50% berarti tahunan pendapatan. Pada tahun 1987, diperkirakan bahwa 2 juta orang di Perancis hidup dalam kemiskinan ekstrim.

Tren terbalik itu sendiri pada tahun 1980 dengan peningkatan pengangguran di kalangan anak muda; sementara kemiskinan di kalangan orang tua turun 85% (dari 27,3% menjadi 3,8%), di antara mereka masih dalam angkatan kerja meningkat sebesar 38% dibandingkan yang sama 30 tahun (dari 3,9% menjadi 5,4%). Berbagai program kesejahteraan sosial memiliki dampak penting dalam rumah tangga berpendapatan rendah, dan pada tahun 2002, mereka mungkin dalam beberapa kasus telah mewakili lebih dari 50% dari pendapatan rumah tangga.

Pada tahun 2008, OECD menyatakan bahwa Perancis hanya satu dari lima negara di OECD mana ketimpangan pendapatan dan kemiskinan telah menurun selama 20 tahun terakhir.

Pada tahun 2010, 8,6 juta orang miskin di Perancis. yang meliputi keluarga berpenghasilan rendah miskin dan. Definisi ini menyembunyikan kemiskinan persisten dalam. Dalam salah satu negara terkaya di dunia, puluhan ribu orang hidup dalam kemiskinan, dalam kondisi yang sebanding dengan negara-negara berkembang.

Maka dapat kita katakana, bahwa penderitaan lebih tak tertahankan yang cocok dalam masyarakat di mana standar hidup yang sangat tinggi rata-rata, kondisi perumahan telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir dan bahwa akses ke konsumen didistribusikan secara luas.

C. Anggaran Dana Percancis
        Anggaran Perancis, pengaturan pendapatan dan tingkat pengeluaran diatur setelah persetujuan dari majelis nasional dan senat. Konstitusi Perancis menyediakan untuk maksimum 70 hari antara anggaran yang diusulkan ke parlemen dan disetujui. Pasal 40 dari Konstitusi berhenti Majelis Nasional dan Senat dari membuat perubahan terhadap total pengeluaran dan pendapatan jumlah yang diusulkan oleh pemerintah. Setelah disetujui oleh parlemen, pemerintah dapat melakukan penyesuaian hingga 2% untuk anggaran tanpa harus meminta persetujuan parlemen lanjut.

     Pada tahun 2011, pemerintah memperkenalkan RUU untuk mengamandemen pasal 34 Konstitusi untuk memastikan anggaran yang seimbang (Golden Rule). Anggaran Perancis hanya menyangkut pengeluaran dan pendapatan pemerintah pusat. Dengan demikian tidak termasuk anggaran Jaminan Sosial dan anggaran pemerintah regional dan lokal.

     Pada tahun 2014  Anggran Pendapatan dan Biaya (APDB) Perancis sedikit lebih tinggi dan pendapatan turun setelah Presiden Francois Hollande memperkenalkan kredit pajak untuk bisnis. Defisit anggaran pemerintah pusat - yang menyumbang sekitar sepertiga dari defisit negara karena tidak termasuk pemerintah daerah dan sistem jaminan sosial - melebar ke €85,6 miliar ($ 97,5 miliar) pada tahun 2014 dari EUR74.9 miliar tahun sebelumnya .
Dihadapkan dengan pertumbuhan ekonomi yang terus-menerus melemah, Perancis telah berjuang untuk mengurangi defisit meskipun mengambil langkah-langkah untuk mengekang pengeluaran. Keseluruhan defisit diperkirakan telah meningkat sedikit pada 2014 4,4% dari output ekonomi dan tidak akan jatuh dalam target Uni Eropa 3% sampai 2017.

    Belanja pemerintah pusat pada 2014 naik EUR1 miliar menjadi EUR377.7 miliar. Penerimaan pajak turun menjadi EUR292 miliar dari EUR301.2 miliar, terutama karena kredit pajak bagi perusahaan yang dirancang untuk meningkatkan margin perusahaan dan mendorong investasi dan penciptaan lapangan kerja.

D. Proses pembentukan anggaran pembangunan Negara Perancis

   Perkembangan anggaran nasional berikut siklus tahunan dan persiapan diawasi oleh Menteri Anggaran dengan bantuan oleh Menteri Keuangan. Anggaran ini diselenggarakan oleh bidang kebijakan publik besar yang disebut "misi". Sebagian besar bantuan Perancis berada di bawah misi menteri antar tunggal untuk "bantuan pembangunan resmi".

   Prancis memberikan jadwal pencairan jelas dalam tahun dan baru-baru ini mulai menerbitkan 3 tahun anggaran bantuan indikasi, termasuk perkiraan utang, melalui dokumen tahunan yang komprehensif antar-departemen kebijakan (Dokumen de Politique Transversal, DPT). DPT mencakup informasi tentang semua program yang melibatkan ODA.

   Pada tahun 2008, OECD DAC mendorong Perancis untuk menggunakan baru-baru ini memperkenalkan anggaran multi-tahun untuk memastikan bahwa alokasi yang cukup termasuk untuk memenuhi komitmen internasional. 2008 OECD DAC peer review merekomendasikan revisi praktik pelaporan Perancis, merujuk terutama untuk biaya kuliah dan pinjaman dilaporkan sebagai ODA. Ini meminta Perancis untuk menentukan penerima manfaat dari biaya kuliah dan menghormati kriteria concessionality pinjaman ODA.

   Pada bulan Januari setiap tahun, Presiden, didukung oleh Perdana Menteri, biasanya menetapkan anggaran secara keseluruhan dalam pendekatan top down. Parameter garis anggaran ODA ditetapkan oleh Departemen Anggaran di Kementerian Anggaran, Akuntan Publik, Kepegawaian dan Reformasi Negara. Pada bulan Juni, setelah kesimpulan dari pertemuan arbitrase yang diselenggarakan oleh Departemen Anggaran dan berbagai Departemen yang terlibat, Perdana Menteri mendefinisikan alokasi anggaran maksimum untuk setiap garis anggaran. RUU RAPBN kemudian diserahkan ke parlemen, yang memiliki 70 hari untuk memeriksa, mengubah dan suara pada itu, sebelum dikirim ke Presiden untuk ditandatangani pada bulan Desember.


E. Perdagangan Antara Negara

     
1.    Hubungan perdagangan dengan China

    Perancis dengan China menderita ketidakseimbangan curam. Bahkan kinerja yang kuat oleh ekspor Perancis ke China pada tahun 2011 (meningkat 22% dibandingkan 2010, untuk 13500000000 €) tidak mampu untuk mengimbangi impor melonjak. Akibatnya, defisit perdagangan Perancis dengan China mencapai rekor baru sebesar € 27 miliar pada 2011. Angka Trade termasuk Hong Kong secara substansial meningkatkan posisi perdagangan bilateral (mengurangi defisit untuk € 23.000.000) tapi tidak berdampak pada hasil akhir: Prancis defisit perdagangan terbesar bilateral dengan China, menyusul di tempat kedua dengan Jerman.
   Menurut data Cina, Prancis peningkatan pangsa pasar China sedikit pada tahun 2011 menjadi sekitar 1,27% (naik dari 1,23% pada tahun 2010), dibandingkan dengan 5,33% untuk Jerman, 0,85% untuk Inggris dan 1,03% untuk Italia. China adalah pemasok terbesar kelima Perancis (menjelang Amerika Serikat dan Inggris) dengan pangsa keseluruhan 7% dari pasar Perancis (2010 angka), memuncak tajam di sektor garmen dan kulit untuk mengambil tempat pertama dengan pangsa 29,3% dari pasar, dan elektronik (21,9%). Perbedaan ini dalam perdagangan bilateral kami seharusnya tidak ada alasan, bagaimanapun, mengabaikan banyak keberhasilan yang dicapai oleh perusahaan Perancis di Cina, dan prospek menggembirakan diselenggarakan oleh sektor baru untuk kerjasama ekonomi (lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, sektor keuangan, produksi pangan pertanian, dll .).
Kehadiran ekonomi dan komersial Perancis di China didukung oleh sekitar 1.400 perusahaan Perancis yang beroperasi di Cina. Kinerja mereka yang kuat merupakan kontribusi berharga untuk menebus keseimbangan ekonomi dan perdagangan bilateral, dan bisa ditingkatkan lebih jauh adalah China untuk membuka lebih banyak, terutama dalam hal yang memungkinkan akses lebih besar ke pasar (dan kontrak publik khususnya) dan perlindungan kekayaan intelektual, daerah di mana Prancis sedang mencari timbal balik yang lebih besar.

   2.    Hubungan Perdagangan dengan Amerika Serikat

   Amerika Serikat adalah tujuan utama untuk Perancis Investasi Asing Langsung (FDI), menjelang Belgia. Saham FDI Perancis di AS stabil pada € 162.000.000.000 pada akhir 2012, sedikit lebih rendah dibandingkan dengan akhir tahun 2011.

   Setelah cukup memperkuat posisi mereka di Amerika Serikat pada tahun 2011, terutama dalam industri kimia dan farmasi, investor Perancis mengeluarkan sampai batas tertentu dari Amerika Serikat pada tahun 2012, terutama karena penarikan oleh bank-bank Prancis. Namun, pada akhir 2012, Prancis telah menjadi investor terbesar ke-5 di saham di Amerika Serikat, hanya di depan Swiss, Luksemburg dan Jerman.

   3.       Hubungan Antar Negara dengan India
     
     France-India hubungan tradisional telah dekat dan ramah. Dengan pembentukan kemitraan strategis pada tahun 1998, telah terjadi kemajuan yang signifikan di semua bidang kerjasama bilateral melalui pertukaran tingkat tinggi biasa di Kepala Negara / Kepala Pemerintahan tingkat dan tumbuh pertukaran komersial termasuk di daerah-daerah strategis seperti pertahanan, energi nuklir dan ruang. Perancis adalah negara pertama dengan yang India menandatangani perjanjian pada energi nuklir menyusul pembebasan yang diberikan oleh Badan Energi Atom Internasional dan Kelompok Pemasok Nuklir 'memungkinkan India untuk melanjutkan kerjasama nuklir sipil penuh dengan masyarakat internasional. Ada juga kerjasama tumbuh dan luas di berbagai bidang seperti perdagangan dan investasi, budaya, ilmu pengetahuan & teknologi dan pendidikan. Perancis telah konsisten mendukung keanggotaan permanen India dari DK PBB. Kedua India dan Perancis adalah pendukung dari dunia multipolar yang dipimpin oleh demokrasi regional.

   4.    Hubungan perdagangan dengan Canada

   Kanada-Perancis hubungan ekonomi dan perdagangan yang dinamis dan beragam. Mereka ditandai dengan perdagangan berkelanjutan nilai tambah produk yang tinggi, kinerja yang baik dari perdagangan jasa dan memperluas kemitraan dalam bentuk investasi langsung, aliansi strategis, dan kemitraan ilmiah dan teknologi.

   Perancis adalah mitra dagang delapan terbesar di Kanada dan yang keempat di Eropa. Pada 2012, Kanada-Prancis barang perdagangan menyusut 5% menjadi 8,1 miliar dolar Kanada. Ekspor yang sebesar 3,1 miliar dan impor untuk 5 miliar.

   Pasar Perancis adalah outlet utama untuk Kanada berteknologi tinggi dan nilai tambah barang jadi tinggi. Hampir setengah dari semua ekspor Kanada berasal dari sektor teknologi tinggi aeronautika, peralatan listrik dan mekanik, instrumen pengukuran dan obat-obatan. Yang dapat ditambahkan produk minyak bumi, intermediet dan produk industri makanan.

   Impor Kanada dari Prancis farmasi, produk aerospace, peralatan mekanik dan listrik, minuman, produk kecantikan.




1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus